Brigjen TNI Cekcok sama Bahar Smith Dimutasi Panglima Andika, Ini Jabatan Barunya


JAKARTA (INDOVIZKA) - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi, serta promosi kenaikan kepada 328 perwira tinggi (pati) di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap dan tiga matra. Di antara ratusan pati tersebut, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen Achmad Fauzi ikut tergeser dari jabatan.

Tak dapat dipungkiri, semenjak viralnya video perdebatan antara penceramah Bahar Bin Smith dengan Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Achmad Fauzi di media sosial. Sosoknya kerap jadi perhatian publik.

Jenderal bintang satu itu mengimbau agar Bahar tidak memberikan ceramah yang provokatif. Lantaran imbauan yang diberikan petugas tidak diindahkan oleh Bahar, terjadilah adu mulut di antara keduanya.

"Benar. Bahar Smith sering ceramah memprovokator. Tidak baik, makanya diimbau sama Danrem supaya tidak melaksanakan ceramah provokator," kata Agus saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (31/12).

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad yang dimutasi ini, tak berselang lama usai insiden dengan Bahar bin Smith di akhir 2021.

Simak ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (23/1).

Pencopotan Jabatan

Khusus untuk Brigjen Achmad Fauzi diketahui telah menerima pencopotan jabatan sebagai Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana. Kedudukannya kini akan digantikan oleh Kolonel Rudy Saladin. Jabatan terakhir yang diembannya ialah Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama.

Menurut informasi yang dihimpun, Rudy merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang bakal menyandang bintang satu.

Selain mutasi jabatan pati juga ada yang menerima kenaikan ke jabatan baru. Hal ini telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019 (tentang Susunan Organisasi TNI).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar