Riau Tidak Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Sejak Presiden Bolehkan Buka Masker

Ilustrasi

PEKANBARU- Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr H Surya Hajar Fitria Dana Sp.P,(K).FISR.FICCP mengatakan, sejak mengikuti arahan dari Presiden Jokowi, terkait diperbolehkan melepas masker di luar ruangan, tidak terdapat peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Riau.

"Mengikuti arahan Pak Jokowi, kalau di luar tak perlu masker, tapi dalam gedung tertutup harus pakai, masyarakat juga sudah paham lah," kata Surya.

Ia menambahkan, bahwa dalam sepekan terakhir tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Riau, kalau pun ada hanya satu dan dua pasien yang isolasi mandiri di rumah.

"Mudah - mudahan hilang lah Covid-19 ini. Untuk prokes bisa dilonggarkan tapi tetap harus ada juga lah prokesnya," cakapnya lagi.

Untuk di mal dan pusat perbelanjaan yang tertutup, Surya mengatakan, diharapkan tetap pakai masker.

"Yang penting tetap waspada, prokes saja, di dalam kita pakai masker, karena tingkat penularan lebih bahaya di dalam gedung," tukasnya.

Untuk diketahui, Status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Pekanbaru sudag turun dari level 2 ke level 1.

Keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 30 tahun 2022 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan Sulawesi, Maluku dan Papua.

Di provinsi Riau, tak hanya Pekanbaru saja yang turun ke PPML Level 1. Wilayah lain seperti Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Merati, Kuantan Singingi dan juga Kota Dumai juga turun ke level 1.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar