Golkar Cari Pendamping Airlangga di Pilpres 2024, Termasuk Jenderal Andika Perkasa


JAKARTA (INDOVIZKA) - Partai Golkar mulai melakukan seleksi sejumlah nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan dengan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres). Sejumlah nama masuk dalam radar Golkar dan berpotensi dipaketkan dengan Airlangga.

Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Golkar sudah memastikan untuk mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Agus menegaskan seluruh struktur Partai Golkar akan memperjuangkan Airlangga untuk menjadi Presiden Indonesia.

"Airlangga adalah capres yang sudah kita usung dan kita akan perjuangkan untuk bisa menjadi Presiden Indonesia," ujarnya usai melantik Pengurus DPD I Golkar Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Kamis (9/12).

Untuk pasangan Airlangga di Pilpres, Agus mengatakan Golkar masih melakukan seleksi, termasuk nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ia menegaskan siapa pun yang akan dipasangkan dengan Airlangga harus bisa membantu kemenangan.

"Tentu semua potensi Cawapres kita lihat. Cawapres nanti bukan hanya membantu kemenangan, tetapi juga menjalankan pemerintahan nanti," tegasnya.

Selain berbicara terkait Pilpres, Agus juga mengungkapkan target Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Ia mengatakan untuk tahun 2024, Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen di Pilkada serentak 2024.

"Target 60 persen untuk Pilkada nasional 2024 dan itu bukan satu hal yang tidak mustahil karena sebelumnya kita dapat 61 persen. Untuk Pileg untuk DPR RI dan DPRD kita menargetkan 20 persen atau 115 kursi," bebernya.

"Misi kita, target kita untuk memenangkan Pemilu 2024, Pilpres maupun Pilkada bisa kita capai. Untuk itu, kita mengharapkan DPD Golkar Sulsel menyelesaikan konsolidasi yang belum selesai sampai akar rumput," ucapnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar