Ramai Kabar Mesut Ozil Disebut akan Memperkuat RANS Cilegon FC, Ini Profilnya


JAKARTA (INDOVIZKA) - Bursa transfer liga 1 menjadi ramai saat muncul kabar Mesut Ozil pemain Fenerbahce itu digadang-gadang akan memperkuat RANS Cilegon FC musim ini. Raffi Ahmad, pemilik saham terbesar di RANS Cilegon, mengatakan bahwa ia sudah menjalin komunikasi dengan Mesut Ozil.

Keramaian yang diciptakan karena rumor transfer Ozil ke RANS Cilegon FC tentu saja bukan tanpa alasan. Pemain yang kini membela klub turki Fenerbahce, Turki tersebut telah banyak menorehkan prestasi di kancah sepak bola internasional.

Ozil memulai karier sepak bolanya di akademi Schalke 04 pada 2005. Ia telah dilihat sebagai pemain muda yang akan menjadi seorang gelandang yang gemilang di masa depan. Pada 2008, ia pindah ke klub Jerman lain bernama Werder Bremen. Pada musim 2009-2010, Ozil berhasil membawa Werder Bremen menjuarai piala DFB-Pokal. Ia menjadi peraih assist terbanyak di Bundesliga dengan torehan sebanyak 17 assist.

Pada tahun yang sama, Ozil terpilih untuk menjadi salah satu pemain yang membela Jerman di Piala Dunia 2010. Di piala dunia, Ozil menarik perhatian banyak klub besar dengan torehan 3 assistnya serta performa cemerlangnya saat melawan Ghana.

Pada 2010, Ozil ditransfer ke klub raksasa spanyol Real Madrid dengan biaya sebesar 15 juta Euro. Karir Ozil di Los Blancos ini bisa dikatakan sebagai puncak karir sepakbolanya. Bersama Real Madrid, ia berhasil menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de España. Ozil menarik perhatian penggemar sepak bola dunia dengan torehan 17 assist di La Liga musim 2011-2012 serta meraih penghargaan UEFA Team of the Year. Melihat prestasi ini, Ozil dijuluki raja assist oleh penggemar sepak bola. 

Pada 2013, Ozil melanjutkan kiprah sepak bolanya ke London Utara. Ia ditransfer ke Arsenal dengan biaya sebesar 42,5 juta dollar. Di Inggris, Ozil berhasil membawa Arsenal menjadi juara piala FA tiga kali. Selain itu, ia juga sempat memenangkan PFA Fans' Player of the Month pada April 2015. 

Bila membicarakan karier sepak bola Mesut Ozil, tentu saja tidak lepas dari prestasinya kala membela tim nasional Jerman. Bersama dengan skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2014, Ozil berhasil meraih prestasi “tertinggi” bagi pemain bola. Ozil telah mencatat namanya sebagai salah satu orang yang pernah menjuarai Piala Dunia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar