Menko Perekonomian Targetkan Rabu Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu per Liter


JAKARTA (INDOVIZKA) - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah terus berupaya menstabilkan harga minyak goreng yang masih tinggi. Dia menargetkan harga komoditas itu Rp14 ribu per liter pada Rabu (19/1).

"Ditargetkan nanti pada hari Rabu seluruh minyak goreng baik yang packing premium maupun yang packing sederhana harganya Rp14 ribu," tegasnya seusai menghadiri perayaan HUT ke-62 Ormas MKGR di Hotel Claro Makassar, Minggu (16/1) malam.

Sejumlah langkah saat ini tengah dilakukan pemerintah untuk menurunkan harga minyak goreng, seperti melakukan operasi pasar di sejumlah daerah. "Operasi pasar sudah berjalan di harga Rp14 ribu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga Hartarto memantau harga minyak goreng di Pasar Wonokromo, Surabaya, dengan mendatangi setiap pedagang Pracangan dan menanyakan langsung kepada pembeli terkait fluktuasi harga.

"Dalam tinjauan pasar hari ini, kami mengecek harga operasi pasar, khususnya minyak goreng. Tujuannya untuk mendukung kebijakan pemerintah menekan harga minyak goreng hingga level Rp14.000 per liter," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, selain minyak goreng, operasi pasar juga digelar dengan menjual komoditas lain, seperti beras, telur, bawang yang didukung oleh Bulog serta pemegang kebijakan di Jawa Timur.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar