Kantor DPKP Inhil Mendadak Ramai Didatangi Anak-anak, Ada Apa?


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil mendadak ramai didatangi  anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al- Munawwarah Tembilahan, Senin (21/02/2020).  

Kehadiran sebanyak 111 anak-anak PAUD tersebut ternyata untuk mendapatkan penjelasan tentang profesi petugas pemadam kebakaran dan bahaya kebakaran itu sendiri. 

"Kunjungan anak-anak PAUD  AL- Munawwarah Tembilahan ke Makodam Inhil ini bertujuan untuk mendapatkan wawasan kepada anak usia dini tentang tugas pokok dan fungsi DPKP Inhil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala DPKP Inhil Drs H Eddiwan Shasby, MM, Senin (21/2/2022).

Hal ini, dikatakannya, sudah sesuai dengan Perpres No.60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif sebagai bentuk komitmen pemerintah menjamin terpenuhiny holistik integratif adalah upaya pengembangan yg dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam, saling terkait, simultan, sistimatis dan terintrgrasi.

Oleh karena itu, H Eddiwan Shasby menyambut baik dan mendukung sepenuhnya terkait ( HI) ini karena sudah sejalan dengan Permendagri No. 114 tahun 2018 tentang standar pelayanan dasar pada standar pelayanan menimal sub- urusan kebakaran daerah kab/ kota yakni komitmen pemerintah menjamin terpenuhinya HI/ holistik Integratif yakni PERLINDUNGAN.

Ada 3 hal pentingnya penekanannya adalah.
memastikan anak usia dini memahami pengetahuan dasar serta menambah wawasan terkait.

1. Pencegahan dan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan satwa yang dilindungi dan yg dpt mengancam jiwa manusia.

2. Terpenuhinya kebutuhan esensial/ dasar/ hakiki untuk pengembangan anak usia dini yg diharapkan akan tumbuh anak usia dini Indonesia yg berkualitas

 3. Akan lahir dan tumbuh DUTA Damkar yg akan menjadi MITRA Damkar untuk mensosialisasikan upaya pencegahan dini dan pengenalan terhadap kewaspadaan dari ancaman kebakaran

Menurutnya, dengan datang langsung ke Kantor Damkar inhil yang beralamat Jl SKB Tembilahan anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan tentang pencegahan, Penyelamatan dan penanganan kebakaran.

Sry Kurniaty S,PD.I Pengelola PAUD AL- MUNNAWARAH Tembilahan mengucapkan terima kasih kepada pihak DPKP Inhil yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menambah ilmu untuk anak didik kami. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar