Dewan Riau Dukung RS Unri Jadi Rumah Sakit Khusus Otak

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, mendukung pembangunan Rumah Sakit (RS) Universitas Riau (Unri) yang akan ditingkatkan menjadi RS khusus otak.

Dikatakan Agung, Komisi V DPRD Riau sudah melakukan beberapa kali pembahasan dengan Dinas Kesehatan terkait rencana pembangunan RS ini. Dan pada dasarnya, DPRD Riau menyatakan persetujuan.

"Kita tentu setuju, karena kebutuhan medis ini sangat tinggi, terutama kita di Riau ini," ujar Agung, Kamis (14/4/2022).

Dengan keberadaan RS khusus otak ini, jelasnya, tentu memberikan dampak positif untuk masyarakat Riau, dan Universitas Riau secara umum. Apalagi, Unri merupakan kampus yang cukup ternama di Sumatera.

"Kalau RS ini sudah ada, tentu Riau bisa menjadi salah satu daerah pusat pengobatan otak, dan alumni Unri yang dari Fakultas Kedokteran tentu bisa belajar banyak tentang otak, karena ada sarana dan prasarananya," cakapnya lagi

Adapun proses pembangunan RS Khusus Otak ini rencananya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang, dan saat ini sedang disiapkan usulan anggaran ke DPRD Riau.

"Informasi terbaru, anggarannya sekitar Rp 400 Miliar, kita tentu mendukung ini karena ada multiplier efeknya. Kalau ada RS khusus otak ini, banyak orang datang ke Pekanbaru, roda perekonomian jadi lebih kencang," tukasnya






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar