Hadiri Reses Edi Haryanto Sindrang, Masyarakat Enok Berkeluh Kesah Soal Tanggul dan Jalan


INDOVIZKA.COM- Masyarakat Kelurahan Pusaran dan Kelurahan Pantai Seberang Makmur Kecamatan Enok berkeluh kesah saat menghadiri reses Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Edi Haryanto Sindrang, Sabtu (22/2/2020).

Pada Reses Masa Persidangan I tahun 2020 tersebut ada tiga poin yang menjadi keluhan masyarakat kepada Edy Haryanto. Usulan tersebut diantaranya, pembangunan tanggul, normalisasi jalan produksi dan pengadaan bibit kelapa.

Menanggapi keluhan tersebut, Edi Sindrang berkomitmen untuk mengupayakan pembangunan tanggul dan normalisasi jalan produksi serta pengadaan bibit Kelapa yang memang telah lama diharapkan oleh masyarakat Kelurahan Pusaran dan Kelurahan Pantai Seberang Makmur.

Edi mengungkapkan, pembangunan tanggul merupakan kebutuhan masyarakat di Kelurahan Pusaran dan Kelurahan Pantai Seberang Makmur yang mayoritas berprofesi sebagai petani Kelapa.

"Kita akan upayakan semaksimal mungkin di Pemerintah Daerah Inhil karena keberadaan tanggul akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di sana melalui sektor perkebunan, dalam hal ini perkebunan kelapa," tutur Edi Sindrang usai melaksanakan reses.

Permintaan tanggul dan normalisasi jalan produksi serta pengadaan bibit Kelapa, dikatakan Edi Sindrang, merupakan sebuah permintaan realistis mengingat lahan perkebunan masyarakat di sana kerap dibanjiri air sungai manakala siklus pasang terjadi.

"Tentu ini akan mengancam keberlangsungan tanaman kelapa di sana jika terus digenangi air pasang. Kelapa akan rusak sehingga tidak produktif lagi yang akan berimbas kepada menurunnya tingkat pendapatan masyarakat. Ini yang akan Saya suarakan dan perjuangkan," kata Edi.

Edi mengatakan, Dirinya begitu berharap agar Pemerintah daerah melalui Dinas Perkebunan dapat memperhatikan hal ini dan memenuhi permintaan masyarakat Kelurahan Pusaran dan Kelurahan Pantai Seberang Makmur.

Pada masa reses Kelurahan Pusaran dan Kelurahan Pantai Seberang Makmur ini, kedatangan Edi Sindrang disambut antusias masyarakat setempat. Hal ini dibuktikan dengan ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu. Reses juga berlangsung begitu interaktif, yang mana terbangun komunikasi aktif antara Edi Sindrang selaku anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dengan masyarakat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar