Bahas Program Kerja 2023, KONI Inhil Gelar Raker


INDOVIZKA.COM- Untuk menetapkan program kerja pembinaan olahraga di tahun 2023. KONI Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan Rapat Kerja (Raker) akhir tahun 2022 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Kamis, (29/12/2022).

Rapat Kerja KONI Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2022 yang mengangkat tema “Menguatkan Sinergi dan Soliditas Tim Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Olahraga Kabupaten Indragiri Hilir Pasca PORPROV X Riau Tahun 2022 Kuantan Singingi” ini dihadiri Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili Kepala Dinas Parporabud Inhil Junaidy Ismail, Ketua KONI Provinsi Riau yang diwakili Khairul Fahmi beserta jajaran, Ketua KONI Inhil H Syamsurizal Awi, unsur Forkopimda serta seluruh pengurus Cabor se-Inhil.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya yang diwakili Kepala Dinas Parporabud Inhil Junaidy Ismail mengatakan sudah saatnya KONI Inhil melakukan berbagai inovasi agar prestasi olahraga Inhil semakin meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi itu, menurut Bupati yaitu dengan melakukan pembinaan dan latihan sistimatis serta terpadu sehingga potensi atlet bisa dikembangkan menjadi atlet profesional dan dapat mengharumkan nama daerah Inhil.

"Saya berharap Raker ini menjadi momentum perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi agar prestasi olahraga Inhil semakin meningkat," harapnya.

Raker ini juga diharapkan menjadi momentum mengevalusi prestasi kontingen Inhil di Porprov X Riau di Kuansing November 2022 lalu, sekaligus berusaha melangkah ke depan untuk merumuskan program kerja KONI agar lebih berprestasi.

Pada kesempatan itu juga, Ketua KONI Inhil H Syamsuddin Awi dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangan (AD/ART) KONI, pelaksanaan Raker ini wajib dilaksanakan paling tidak sekali dalam setahun.

"Raker KONI Inhil ini yang menjadi pokok pembahasan adalah mencari permasalahan dan kendala yang terjadi terhadap prestasi olahraga Inhil, terutama pasca Porprov X Riau di Kuansing lalu," sebutnya.

Dalam event 3 tahunan Porprov X Riau di Kuansing pada 12 sampai 22 November 2022 lalu, dikatakannya kontingen Inhil hanya mampu mempertahankan peringkat pada Porprov IX Riau di Kampar pada tahun 2017 lalu diperingkat ke 7.

"KONI Inhil menyampaikan permintaan maaf kepada Pemda Inhil dan masyarakat atas ketidak berhasilan mencapai target pada Porprov X Riau lalu. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi di Raker KONI ini," ucap H Syamsurizal Awi.

Sementara itu, Ketua Panpel Raker KONI Inhil Gunawan Syahrantau dalam laporannya selain untuk menetapkan program kerja, Raker ini juga bertujuan untuk menyampaian laporan Ketua KONI Kab. Inhil tentang pelaksanaan kegiatan program pembinaan olahraga KONI Kab. Inhil TA 2022 serta mengevaluasi prestasi kontingen Indragiri Hilir pada PORPROV X Riau tahun 2022 di Kuantan Singingi.   

"Kemudian, pada Raker ini juga akan menetapkan rekomendasi Rapat Kerja KONI Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022, diantaranya memutuskan diterima tidaknya permohonan anggota baru organisasi induk cabang olahraga untuk berhimpun dalam KONI Kabupaten Indragiri Hilir," kata Gunawan Syahrantau.

Calon anggota baru yang dimaksud adalah Cabang olahraga Muaythai Indonesian (MI) dan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Inhil. Kedua Cabor tersenut bakal menjadi anggota baru jika mendapatkan rekomendasi pada Raker tersebut.

Hadir sebagai peserta pada Raker tersebut masing-masing dari utusan organisasi Cabor Inhil yang merupakan anggota sah KONI Inhil sebanyak 2 orang dan utusan KONI Inhil sebanyak 7 orang serta peninjau dari utusan organisasi Cabor yang merupakan anggota yang belum atau dalam proses pengajuan menjadi anggota sah KONI Kabupaten Indragiri Hilir.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar