Belum Dapat Ganti Rugi Lahannya Jadi Jalan Tol, Warga Duri Ngadu ke DPRD Riau

Pertemuan komisi I DPRD Riau dengan pemilik lahan yang belum diganti rugi di Jalan Tol Permai. (Goriau)

INDOVIZKA.COM - Lahan masyarakat Desa Balai Raja Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, yang saat ini berdiri Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), hingga saat ini belum juga diganti rugi.

Untuk memperjuangkan hak mereka, warga desa tersebut mengadu ke komisi I DPRD Riau, Senin (20/2/2023).

“Saat ini baru rumah dan tanaman mereka yang diganti rugi, tanah mereka belum,” terang Sekretaris Komisi I DPRD Riau Abdul Kasim usai pertemuan.

Dijelaskannya Abdul Kasim, warga Desa Balai Raja, melalui komisi I DPRD Riau meminta pemerintah segera memperjelas status tanah mereka terutama yang ada di pintu Tol.

“Tanah mereka masuk dalam kawasan 100 meter Jalan Tol Permai, namun ada 73 orang yang belum diganti rugi, yang di pintu gerbang Tol Dumai juga ada sebagian yang belum diganti rugi,” bebernya.

Menindaklanjuti hal itu jelas Abdul Kasim, akan mengundang instansi terkait namun dari Informasi yang didapatnya dapat dari Karo Hukum, "Pak Gubernur Syamsuar sudah melaporkan 12 kasus lahan ke Menteri ATR/BPN,” ujar Abdul Kasim.

Pertemuan masyarakat Desa Balai Raja ini dengan komisi I DPRD Riau dipimpin langsung oleh ketua komisi I DPRD Riau Eddy Moh Yatim dan beberapa anggota dan Camat Bukit Kapur Kota Dumai Agus Gunawan Lurah Bagan Besar Widodo serta masyarakat pemilik lahan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar