Harga Cabai Mulai Stabil Sedangkan Kentang di Pekanbaru Naik Jelang Ramadhan

Ilustrasi harga kentang alami kenaikan di pasar tradisional Pekanbaru. (Net)

INDOVIZKA.COM - 2 minggu jelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, harga bahan pokok di pasar trasional di Kota Pekanbaru masih tergolong stabil. Meski ada beberapa komoditas yang menjadi penyumbang kenaikan pangan pada Senin (6/3/2023).

Untuk harga cabai merah saat ini tergolong turun yakni Rp60 ribu per kilogram jika dibanding sebelumnya mencapai Rp80 ribu per kilogram. 

Kondisi harga cabai yang cenderung turun ini dikhawatirkan tidak berlangsung lama, mengingat cabai menjadi komoditas yang rentan mengalami kenaikan ditambah jika pasokan atau stok dari distributor berkurang. 

"Alhamdulillah untuk hari ini harga cabai masih aman. Tapi khawatirnya cabe turunnya bentar habis itu naik langsung melambung apalagi kalau stok berkurang dari distributor seperti sumbar," ujar Ani salah seorang pedagang harian.

Tidak hanya cabai merah, bawang merah dan bawang putih juga masih terpantau aman dan terpantau masih berada diharga standar yakni Rp30 ribu per kilogram.

Meski cabai dan bawang merah cenderung stabil, harga komoditas kentang malah mengalami kenaikan,  dari yang biasanya Rp12 ribu per kilogram hari ini naik menjadi Rp15 ribu per kilogram.

"Kentang malah naik, biasanya hanya Rp12.000 sekarang jadi Rp15.000. Mudah-mudahan keniakan kentang tidak disusul dengan kenaikan harga kebutuhan lainnya," ungkap Sari saat berbelanja di Pasar Pagi Arengka. 

Sementara untuk harga minyak goreng curah masih stabil yakni Rp 14.500 per kilogram. Gula pasir Rp 14.500 per kilogram. Beras Premium Rp 16.000 per kilogram. Tepung Terigu Rp 12.500 per kilogram.  telur ayam ras Rp 56.000 per papan (30 butir).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar