Prediksi Cuaca Akhir Pekan, Warga Riau Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (9/4/2023).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan masih akan mengguyur Riau hingga sore hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna, Ahad (9/4/2023).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Dumai," cakapnya.

"Malam hingga dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kota Dumai pada pagi dan siang hari," ungkapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar