Tahun Depan, Pemprov Riau Siapkan Program Tutup Lubang Jalan Provinsi yang Rusak

Pemprov Riau Siapkan Program Tutup Lubang Jalan Provinsi yang Rusak. (Cakaplah)

INDOVIZKA.COM - - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera menyusun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2024. 

Untuk tahun depan, APBD Riau selain difokuskan untuk anggaran mandatori, pemilihan kepala daerah (Pilkada), juga untuk perbaikan jalan provinsi di kabupaten kota se-Riau. 

"APBD Riau 2024 sedang kita usulkan, semua kegiatan mandatori sudah kita siapkan, begitu juga anggaran untuk Pilkada sudah kita kunci," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Senin (12/6/2023). 

Selain menyiapkan anggaran mandatori dan Pilkada, lanjut SF Hariyanto, Pemprov Riau tahun depan juga akan fokus memperbaiki jalan provinsi yang mengalami kerusakan. 

"Karena sama-sama kita ketahui, jalan kita saat ini banyak yang rusak. Kedepan kita akan fokuskan tutup lubang. Jadi program kita 2024 tutup lubang, lubang kita tutup semua," terangnya.

SF Hariyanto menjelaskan, program tutup lubang tersebut agar fungsional jalan provinsi tetap terjaga dengan baik. "Artinya kita menjaga fungsional jalan, agar tidak ada lagi mobil terbalik-balik karena jalan berlubang," sebutnya. 

Untuk menjalan program tesebut, tambah SF Hariyanto, kedepan Pemprov Riau akan mengurangi pembangunan rigid yang menelan biaya bisa namun hasilnya sedikit. 

"Kedepan rigid-rigid yang biayanya cukup besar kita kurangi, karena uang kita tidak mampu. Yang penting sedikit-sedikit, tapi kita tutup semua lubang-lubang," ujarnya. 

Namun, SF Hariyanto berharap pendapatan bisa meningkat untuk memperbaiki jalan rusak di Riau. Terutama pendapatan dari Participating interest (PI) ladang minyak di Riau. 

"Kita berharap pendapatan kita dari PI 10 Persen tahun ini meningkat, sehingga bisa kita gunakan untuk pembangunan dan perbaikan jalan," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar