Baru Pulang dari Luar Negeri, Kades Sipungguk dan Pihak Terkait Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi Covid-19


BANGKINANG - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 di wilayah Desa Sipungguk, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar,  Kepala Desa bersama-sama dengan pihak terkait mendatangi masyarakat untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi.

Selain itu, bagi masyarakat yang baru pulang dari luar negeri seperti Malaysia dan sekitarnya menjadi perhatian bagi kepala desa dan pihak terkait untuk diberikan penyuluhan dan sosialisasi sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona.

"Pak Kades Sipungguk turun langsung melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi Virus Corona bersama pihak terkait," ujar Tokoh Pemuda desa Sipungguk Khairul Hidayah, S.Kep, Ners kepada wartawan, Selasa (24/03/2020) sore, di Bangkinang.

Disebutkan, bahwa telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi warga di desa Sipungguk yang baru pulang dari luar negeri dan daerah terpapar Virus Corona. "Bagi warga yang baru pulang dari luar negeri dan daerah terpapar Virus Corona di berikan  penyuluhan agar tetap berada di rumah selama 14 hari kedepan," tegas pria yang akrab disapa Irul.

Dirinya mengimbau warga yang baru pulang dari luar negeri dan daerah terpapar Virus Corona untuk mematuhi dan tetap berada di dalam rumah selama masa yang ditentukan tersebut. Ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di desa Sipungguk dan ini. "Ada sekitar 20 orang warga yang diberikan penyuluhan dan edukasi," ujar Irul.

Menurut Irul yang juga pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kampar ini, bahwa pihak terkait yang ikut terlibat dalam penyuluhan warga desa Sipungguk tersebut diantaranya dari perangkat desa yakni kepala desa Abu Bakar,  SE, sekretaris desa Akmal Hadi, S.Sy, kepala dusun Rahayu Ahmayudi, ketua RT Rahmad.

Sedangkan dari pihak terkait yakni Babinsa desa Sipungguk Edison, dari Puskesmas Salo ada tenaga kesehatan bidan desa dan perawat Yusita, Siti, Karima, Susi.

 "Alhamdulillah, penyuluhan dan edukasi yang dilaksanakan kades dan pihak terkait sangat direspon baik oleh warga desa Sipungguk. Apa yang dibuat oleh pak kades dan pihak terkait ini demi melindungi warga nya dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar