PKB Pastikan Abdul Wahid Maju sebagai Calon Gubernur Riau

Abdul Wahid

PEKANBARU, INDOVIZKA.COM- Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid dipastikan maju dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2024. Abdul Wahid maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) bukan calon wakil gubernur.

"Pak Wahid kami sudah sepakat untuk Gubernur. Kalau jadi wakil gubernur, kami semua sudah sepakat beliau untuk jadi wakil rakyat di DPR," ujar Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto kepada awak media, Jumat (19/4/2024).

Ade mengungkapkan saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai dan sudah mengerucut, tinggal membahas calon wakil.

"Sudah mengerucut, tinggal wakil saja. Mudah-mudahan sesuai dengan jadwal yang telah kami persiapkan," ucapnya.

Lebih jauh, anggota DPRD Riau ini mengatakan saat ini sudah ada beberapa nama yang telah mengajukan dan telah disorot PKB untuk mendampingi Abdul Wahid.

"Ada politisi, ada dari akademisi, tentu semua nanti bermuara pada hasil survei. PKB akan gelar survei di akhir bulan ini," tukasnya.

Lebih jauh, Ade mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk melengkapi syarat mengusung pasangan calon gubernur.

Diketahui pada Pileg 2024 PKB berhasil mendapatkan 6 kursi di DPRD Riau, sementara syarat mengusung pasangan calon adalah 13 kursi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar