Riau Siap Hadapi Pertarungan PON XXI Aceh-Sumut 2024

KONI Riau menggelar kegiatan Kick Off Pelatda Atlet Riau PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kamis (6/6) di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru (foto: istimewa)


 

PEKANBARU, INDOVIZKA .COM- Kontingen Riau siap menghadapi pertarungan di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, Kamis (6/6) di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru.

Pada acara Kick Off Pelatda Atlet Riau PON XXI Aceh-Sumut 2024 itu, SF Hariyanto kepada awak media di Pekanbaru menyampaikan Riau bisa meraih prestasi di perhelatan olahraga nasional itu.

"Kita berharap di PON XXI nanti kita lebih baik lagi, lebih bagus lagi dari PON Papua lalu. Kita siap hadapi PON XXI Aceh-Sumut ini. Seperti yang saya sampaikan tadi, kita harus bisa jaga prestasi, jaga administrasi dan jaga kekompakan kita," ujar SF Hariyanto usai membuka acara Kick Off Pelatda Atlet Riau PON XXI Aceh-Sumut 2024, Kamis malam.

SF Hariyanto yang pernah menjadi Kadis PU Riau dan Dispenda Riau itu dengan optimis menyampaikan kesiapan Riau menghadapi PON XXI tersebut.

"Kita siap hadapi PON XXI ini dan kita sudah siapkan semuanya. Anggaran sudah ada, sudah lengkap, kita tinggal bertarung saja lagi. Ada bonus juga menanti bagi peraih medali PON XXI nantinya. Kalau anggaran untuk bonus atlet kurang, kita tambah," lanjut SF Hariyanto menjelaskan.

Ketua Kontingen Riau PON XXI Rusli Zainal berharap kontingen Riau di PON nanti bisa meraih prestasi maksimal.

"Alhamdulillah, kita bersama Pj Gubernur Riau, hari ini melaksanakan acara Kick Off Pelatda Atlet Riau PON XXI. Kita berharap tentunya kontingen Riau yang didukung pelatih-pelatih nya bisa meraih prestasi. Kita mohon doa dari masyarakat Riau agar di PON XXI tersebut Riau bisa meraih prestasi gemilang," tukasnya singkat.

Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin menuturkan acara yang di agendakan KONI Riau tersebut berjalan lancar. Ia berharap acara Kick Off Pelatda Atlet Riau PON ini menjadi awal yang baik bagi Riau hingga pelaksanaan PON di Sumatera itu.

"Alhamdulillah, acara kita berjalan lancar, dan cukup baik. Saya berharap ini menjadi awal yang baik bagi kita semua menghadapi PON XXI itu. Besok kita akan melaksanakan pelatihan digitalisasi bagi semua pengprov dan atlet, serta pengurus KONI kabupaten dan kota di Riau," ucap Iskandar Hoesin.

Pria kelahiran tanah rencong tersebut juga akan berbuat maksimal untuk mendukung Riau meraih prestasi di pesta olahraga nasional itu.

"Meskipun saya orang Aceh tapi saya juga  maksimal memberikan support saya untuk Riau meraih prestasi di PON nanti. Saya juga pernah memimpin skuad PSPS, lihat saja kinerja saya saat itu," tutur Iskandar Hoesin.

Sementara itu, Ketua Satuan Pelaksana Pelatda Atlet PON Riau, Nuzelly Husnedy menyampaikan, kegiatan malam ini adalah hasil dari diskusi bersama pengurus KONI Riau dan pengprov cabang olahraga di Riau.

"Ini sudah resmi dan seperti kita lihat ada Pj Gubernur Riau di acara kita malam ini. Inilah hasil kerja sama pengurus KONI Riau dan pengprov cabang olahraga. Kita duduk dan diskusi bersama seperti apa keinginan pengprov cabang olahraga itu menghadapi PON itu. Mudah-mudahan dengan tercapai kesepakatan bersama ini kita bisa berprestasi maksimal," tutup Nuzelly Husnedy mengakhiri wawancara.**



 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar