Positif Covid-19 di Riau Jadi 7 Orang, 1 Diantaranya dari Pelalawan


PELALAWAN - Pasien virus corona (Covid-19) di Riau bertambah empat orang. Dengan demikian total pasien positip covid-19 di Riau berjumlah tujuh orang.

Dari tujuh pasien positif tersebut, salah satunya merupakan warga Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Pasien tersebut adalah seorang perempuan berinisial R (50).

Hal tersebut dibenarkan oleh Asril, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang juga jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan.

"Kita sudah konfirmasi ke Propinsi dan memang benar ada satu warga Kabupaten Pelalawan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan sampel atau swap dari laboratorium Kementerian Kesehatan keluar," katanya kepada awak media melalui sambungan telepon, Kamis (2/4/2020).

Dijelaskan Asril, R menjadi pasien ke-7 di Provinsi Riau yang positif Covid-19. Pasien saat ini menjalani isolasi di RS. Santa Maria Kota Pekanbaru dan pasien memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yang yakni Jakarta.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, saat ini tiga anggota keluarga dari R langsung diisolasi di RSUD Selasih dan kediaman yang bersangkutan dilakukan penyemprotan disinfektan. 

"Pasien R saat ini masih dirawat intensif dan tentunya kita berharap kondisinya semakin membaik hingga sembuh" ujarnya.

Untuk mencegah penularan virus Covid-19, Asril berharap kepada masyarakat Pelalawan untuk tidak panik dan melakukan isolasi diri.

"Meski telah ada satu pasien yang dinyatakan positif, masyarakat tidak usah panik dan tetap dirumah. Jangan keluar jika tidak sangat penting dan jaga pola hidup sehat," harapnya (tons)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar