7.992 ODP di Riau Selesai Pemantauan

ilustrasi

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan pemantauan terhadap 7.992 orang dalam pemantauan (ODP). Data ini sesuai yang dilaporkan dan direkap per tanggal 7 April 2020.

"Total ODP di Riau ada 27.090 orang. Yang sudah selesai pemantauan itu 7.992 orang. Sehingga yang masih dalam proses pemantauan ada 19.098 orang," kata Mimi di Pekanbaru, Rabu (8/4/2020).

Ia menjelaskan, bahwa total ODP di Riau ini tercatat banyak karena ada pemulangan TKI dari Malaysia ke Riau. Ditambah lagi, banyaknya warga dan pelajar yang baru kembali dari Pulau Jawa yang juga turut menjadi orang dalam pemantauan.

"Makanya rapid test ini diutamakan bagi tenaga medis dan ODP," ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) virus Covid-19 yang dirawat di Riau hingga saat ini tercatat sudah ada 186 pasien.

"Dari total 186 PDP di Riau, terdiri dari 98 pasien masih dirawat, 81 pasien sudah sehat dan dipulangkan, serta tujuh orang meninggal," kata Mimi.

Sementara itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau hingga saat ini ada 12 kasus. Mereka yang dinyatakan positif ini rata-rata memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, seperti Malaysia, Jakarta, Surabaya, dan Bogor.

"Dari 12 kasus positif Covid-19 tersebut, satu pasien sudah sehat dan dipulangkan. Sehingga yang masih dirawat di ruang isolasi masih 11 pasien," jelasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar