Lagi, Pasien PDP Covid-19 di Inhil Meninggal Dunia

Jenazah M dikebumikan pada pukul 17.30 Wib di TPU Parit 5 Kecamatan Tembilahan Hulu

INDOVIZKA.COM- Juru bicara Gugus Tugas Bidang Kesehatan Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil menyatakan adanya salah seorang warga Tembilahan merupakan pasien PDP Covid-19 meninggal dunia hari ini, Jumat (17/4/2020) pukul 13.30 Wib.

“Pasien PDP yang meninggal dunia hari ini seorang wanita berinisal M (54 tahun),” kata juru bicara bidang kesehatan Covid-19 inhil dr Saut Pakpahan diwakili dr Alexis, spesialis paru di RSUD Puri Husada Tembilahan dalam konferensi persnya.

Dikatakan dr Alexis, pasien M, sebelum nya sudah dilakukan perawatan maksmial di RSUD Puri Husada Tembilahan, hanya saja kondisi kesehatannya terus menurun dan tak bisa lagi diselamatkan.

“Hasil spesimen tenggorokan korban sudah kita kirim ke Jakarta untuk dilakukan uji dengan metode RT PCR,” tambahnya.

Jenazah M dikebumikan pada pukul 17.30 Wib di TPU Parit 5 Kecamatan Tembilahan Hulu dengan proses pemakaman standar Protokol Covid-19.

Sedangkan, untuk pasien PDP yang meningal dunia pada 9 April yang lalu berinisial A (64 tahun), menurut dr Alexis,  sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada selama 3 hari sebelum akhirnya meningal dunia.

Setelah meningal dunia dan dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test dengan hasil “reaktif”, tim gugus tugas covid-19 Inhil segera melakukan tindakan isolasi terbatas terhadap seluruh keluarga korban.

“Jadi tindakan antisipasi sudah kita lakukan sejak korban meninggal dunia, 9 hari yang lalu,” imbuhnya.

Hanya saja dr Alexis juga tidak menampik, untuk riwayat perjalanan korban berinisial A ini belum diketahui secara pasti.

“Kita belum bisa memastikan apakah pasien tertular secara lokal atau tidak, masih perlu penelusuran lebih jauh untuk memastikan hal ini,” sebutnya.

Berdasarkan data komulatif sebaran covid-19 di Inhil hingga tanggal 17 April 2020 terdata sebanyak 6.284 warga berstatus ODP dan 8 orang warga berstatus PDP yang dua orang diantaranya meninggal dunia.

 

 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar