14 PDP di Pekanbaru Meninggal, Satu di Antaranya Bayi Usia 1 Hari

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pekanbaru, dr Mulyadi. Foto: Antara

PEKANBARU - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pekanbaru, dr Mulyadi mengatakan, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal hingga Minggu (19/4/2020) sudah 14 orang, salah satunya adalah bayi yang masih berumur satu hari.

"Ada penambahan lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Kota Pekanbaru hingga Ahad," kata dr Mulyadi di Pekanbaru, Senin (20/4/2020) dikutip dari antarariau.

Ia mengatakan, dari lima PDP meninggal itu salah satunya adalah bayi yang masih berumur satu hari "PDP meninggal ke-10 adalah bayi dari SW yang berumur satu hari, dari Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan," kata Mulyadi.

Kata dia, sang ibu diketahui masuk rumah sakit pada 15 April 2020 dan berstatus PDP saat sedang hamil anak ke-3. Pada 16 April sang ibu melakukan operasi cesar, kemudian bayi yang lahir itu meninggal pada 17 April.

Lanjutnya, PDP meninggal yang ke-11 adalah Tuan A (51) warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan. Diketahui pasien ada gejala Covid-19, namun tidak ada riwayat berpergian. A meninggal 18 April, namun hasil swab belum diketahui.

PDP meninggal ke-12 Tuan YN (56) warga Kecamatan Lima Puluh. Pasien diketahui ada gejala Covid-19 namun riwayat berpergian belum diketahui. Meninggal pada 18 April dan hasil swab sudah diambil namun belum bisa diketahui.

Selanjutnya PDP meninggal ke-13 yaitu Tuan PP (36) warga Kecamatan Rumbai. Pasien belum diketahui riwayat berpergian, hasil swab sudah diambil namun belum bisa diketahui.

"Dan PDP meninggal ke-14 yaitu Tuan A (71) warga Kecamatan Rumbai Pesisir. Riwayat bepergian pasien belum diketahui dan meninggal pada 19 April 2020," katanya.

Mulyadi merincikan, bahwa total PDP saat ini berjumlah 151 orang, dengan 73 orang diantaranya masih dirawat, 64 orang dinyatakan sehat dan 14 orang meninggal.

Sedangkan kasus positif Covid-19 berjumlah 14 orang. Diketahui enam orang masih dirawat, lima orang sembuh dan tiga orang meninggal.

Untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 3.771 orang. 390 masih dipantau, 3.381 dinyatakan selesai pemantauan.

Dari data tersebut, total kasus keseluruhan Covid-19 di Pekanbaru mencapai 3.936 orang.

Ia juga mengimbau, masyarakat agar tetap di rumah. Karena ini salah satu cara terbaik mencegah penyebaran Covid-19 ini. Apalagi pemerintah sudah menerapkan PSBB sejak dua hari lalu, sehingga perlu kesadaran masyarakat untuk menjalankan PSBB ini.

"Tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat, PSBB ini tidak akan berjalan baik," tukasnya. (*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar