Satu PDP Virus Corona di Dumai Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protap

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Dumai, dr Syaipul.

DUMAI - Satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona (COVID-19) asal Kota Dumai meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai.

Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 33 tahun. Pasien memiliki riwayat penyakit lain, seperti sesak napas dan paru.

"Pasien masuk PDP berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, yang bersangkutan juga pernah berpergian ke daerah terjangkit, Medan Sumatera Utara," kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Dumai dr Syaipul, Rabu (22/4/2020).

"Pasien dimakamkan dengan pemakaman COVID sesuai protap dan protokol penanganan Covid-19," tambah Syaipul.

Diterangkannya, 16 April lalu, almarhum melakukan perjalanan ke Medan Sumatera Utara. 18 April kembali ke Dumai, dalam perjalanan, sesampainya di Bagan Batu Kabupaten Rohil, almarhum mengeluh sesak napas kemudian dibawa ke Puskesmas Bagan Batu.

"20 April, almarhum kami masukkan kedalam PDP setelah diagnosis punya gelaja sesak napas dan paru. Selain itu penetapan pasien kedalam PDP karena baru pulang dari daerah terjangkit yaitu dari Medan," terang Syaipul.

"Almarhum sebelumnya sudah dirapid test di Puskesmas Bagan Batu, hasilnya negatif. Tim gugus tugas Covid-19 Kota Dumai juga mengambil sampel lendir dari dalam tenggorokan lalu di kirim ke Laboratorium BTKL Litbangkes Kementerian Kesehatan RI, hasilnya masih menunggu," tambah Syaipul.

Almarhum sudah dikebumikan pada Selasa dinihari (22/4/2020) di pemakaman umum Marga Sarana Bagan Besar Kota Dumai sesuai protap dan protokol penanganan Covid-19. 

"Sampai hari ini, PDP Covid-19 Kota Dumai yang meninggal dunia sebanyak 3 orang. 2 negatif dan 1 masih menunggu hasil Swab test," pungkasnya. 
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar