Bupati Inhil Laporkan Penambahan Kasus Positif Covid-19

Bupati Inhil HM Wardan laporkan penambahan Covid-19

INDOVIZKA COM - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang dipimpin oleh Bupati, Drs HM Wardan MP melakukan Video Conferense (Vidcon) bersama Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Senin (22/6/2020).


Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Anggota Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Unsur Forkopimda dan Pejabat terkait.

Dalam Vidcon ini, Bupati melaporkan peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil yang terkonfirmasi hingga tanggal 22 Juni 2020.

Tercatat ada penambahan 5 kasus positif. Jumlah keseluruhan 22,bdengan rincian 9 orang sedang dirawat, 11 orang sudah pulang dan sehat, serta 2 orang meninggal dunia.

"Karena peningkatan ini kami memperketat dan melakukan peningkatan pengawasan terutama kepada penumpang yang masuk lewat pelabuhan. Bagi penumpang yang tidak memiliki atau melengkapi persyaratan administrasi, seperti tidak memiliki hasil test rapid, surat keterangan kesehatan kita lakukan rapid test di RSUD Puri Husada. Dari hasil tersebut kita dapatkan beberapa penumpang yang reaktif dan langsung kita isolasi," urainya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa peningkatan oengawasan dilakukan pula di beberapa pelabuhan kecamatan yang berbatasan dengan Provinsi Kepulauan Riau, yaitu Pelabuhan Sungai Guntung dan Pelabuhan Pulau Burung.

"Tantangan kita hari ini ialah adanya asumsi dari masyarakat menuju new normal yang dianggap kembali seperti keadaan sedia kala. Oleh sebab itu kami melakukan peningkatan pengawasan," kata Bupati.

Salah satu upaya dari Tim Gugus Tugas ialah menutup kawasan yang dijadikan area jogging sore (Jalan Warna Bumi), serta melakukan rajia dan pengawasan terhadap rumah makan/ cafe.

"Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan Covid-19. Kami harapkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, patuhi pshycal distancing, dan sebagainya," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar