Rohil Tercepat Persiapkan Dana Pilkada dari 270 Kabupaten/Kota di Indonesia

Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dari 270 kabupaten/kota di Indonesia yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Kabupaten Rohil yang pertama kalinya menyiapkan anggaran penyelenggaraan Pilkada.

Hal itu dengan selesainya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan KPU, Bawaslu dan pihak keamanan dalam hal ini Polri pada bulan Januari 2020 lalu.

Demikian disampaikan Bupati Rohil, H Suyatno AMp usai melantik 14 Pejabat sementara Penghulu Persiapan, Rabu (24/6/2020) di Bagansiapiapi. 

"Alhamdulillah kita paling nomor satu menyiapkan anggaran Pilkada di bidang anggaran. Sementara kabupaten/kota lainnya kemungkinan belum dikarenakan adanya pemangkasan akibat bencana wabah Covid-19," katanya.

Menurutnya, dengan selesainya anggaran untuk Pilkada, tentunya ini tidak menjadi beban lagi bagi pemerintah daerah untuk menyiapkan anggaran. "Kalau sempat anggarannya jauh hari tidak kita siapkan, ditambah dengan wabah covid, tentunya ini akan menjadi pikiran dalam mencari anggaran tersebut," ungkapnya.

Tercepatnya Rohil menyiapkan anggaran Pilkada sebutnya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi. "Bayangkan saja, dari 270 kabupaten/kota di tanah air, Rohil sudah tandatangani NPHD jauh-jauh hari," pungkasnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar