214 PDP di Riau Dirawat di 10 Rumah Sakit Ini, Terbanyak di RSUD Tembilahan

Ilustrasi

PEKANBARU - Dalam beberapa minggu terakhir, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau mengalami peningkatan. Hal tersebut dikarenakan ditemukannya beberapa klaster baru penularan Covid-19 di Riau.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir sebut dengan peningkatan PDP tersebut secara otomatis juga beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Riau mengalami penambahan pasien. Dimana, saat ini ada 10 rumah sakit di Riau yang merawat PDP.

"Rumah sakit di Riau yang terbanyak merawat PDP per tanggal 27 Juni yakni RSUD Puri Husada di Indragiri Hilir, dengan total PDP sebanyak 51 orang. Kemudian RSUD Arifin Achmad dengan total PDP 50 orang," sebut Mimi, Minggu (28/6/2020).

Lalu, rumah sakit terbanyak ketiga merawat PDP yakni RSUD Dumai dengan 15 orang pasien. RSUD Bengkalis 13 pasien, Rumah sakit Awal Bross Sudirman 12 pasien, Rumah Sakit Aulia 9 pasien.

"Selanjutnya yakni ada Rumah Sakit Awal Bross A Yani dengan 9 pasien, Rumah Sakit Raja Musa Tembilahan 9 pasien, Rumah Sakit Santa Maria 7 pasien dan RSUD Madani 7 pasien PDP," jelasnya.

Sementara itu, jelasnya, untuk jumlah kasus positif Covid-19 Riau keseluruhan masih berjumlah 223 pasien, dengan rincian 121 sehat dan telah dipulangkan, 92 masih dirawat di rumah sakit, 10 meninggal dunia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar