974 Warga Inhil Sudah Jalani Uji Swab

Subowo Radiyanto

INDOVIZKA.COM- Sebanyak 974 orang di Indragiri Hilir (Inhil), Riau telah melakukan swab tenggorokan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupten (Pemkab) Inhil yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Subowo Radiyanto yang juga tim deteksi dan tracking gugus tugas covid-19 Inhil menjelaskan bahwa
ditargetkan 47 orang perhari yang harus dialkukan uji swab.

“Kami melakukan target-target mana yang didulukan mana yang belum, sesuai dengan kemampuan atau ketersediaan alat swab yang ada”, jelasnya.

Ia pun menjelaskan, beberapa kecamatan yang telah dikakukan uji swab secara massal adalah Kecamatan Tembilahan Hulu, Tembilahan, Kuala Lahang, Enok, Pulau Burung, Sungai Guntung dan Teluk Belengkong.

"Nah ini yang baru bisa kita jaring secara massal, dari penjaringan ini yang ditargetkan dari tanggal 13 sampai 28 juni itu sebesar 611 dan kita sudah mencapai 974 orang yang kita swab. Jadi kita sudah melampaui target sampai tanggal 28 juni sebesar 159 persen, lanjutnya.

Namun demikian, dijelaskannya saat ini alat swab masih kosong dan sudah mengajukan penambahan alat ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar