Kasus Positif Covid-19 di Inhil Bertambah Satu


INDOVIZKA.COM - Penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali terjadi penambahan, sehingga jumlah kasus covid-19 di Inhil menjadi 54 kasus.

Ketua Tim Medis Percepatan dan Penanganan Covid-19 Inhil, dr. Aleksis menyebut bahwa terdapat penambahan 1 kasus covid-19 di Inhil.

"Pasien Positif Covid-19 ke 54 tersebut adalah Tn. AW (23) warga kecamatan Kateman, Tn. AW diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara," sebutnya dr Aleksis, Senin (03/08/2020).

Lanjutnya, dr. Aleksis menjelaskan bahwa Pada tanggal 24 Juli 2020 Tn. AW  (23) melakukan pemeriksaan Rapid test dengan hasil Reaktif.

"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan Swab disalah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir pada tanggal 24 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan Terkonfirmasi Covid-19," Jelasnya.

Tambahnya, dr. Aleksis menjelaskan bahwa kondisi klinik pasien saat ini dalam kondisi baik.

Lebih lanjut, dr. Aleksis menjelaskan bahwa dari 54 kasus Covid-19 di Inhil, 2 diantaranya meninggal dunia, sembuh 48 orang, dan dalam perawatan 4 orang. 3 orang dirawat di RSUD Puri Husada dan 1 orang dirawat di RSUD Raja Musa Sungai Guntung.

"Untuk itu, kita minta masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di sampaikan Pemerintah daerah dan tim gugus tugas percepatan dan penanganan covid inhil agar mata rantai Penularan covid-19 bisa diputus," jelasnya. 

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar