Bupati Inhil Ajak Warga Istighosah Kubro


INDOVIZKA.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengajak dan menghimbau kepada umat Islam yang ada di Inhil untuk bermunajat kepada Allah SWT, dengan melaksanakan Istighosah Kubro (zikir dan do'a bersama secara serantak).

Ajakan dan Himbauan tersebut dimuat dalam bentuk Surat Edaran Bupati Inhil dengan Nomor : 304/Kesra/2020/400 tertanggal (05/10/2020).

"Istighosah Kubra ini dilakukan untuk menyikapi perkembangan dan penularan wabah covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dan mengancam kesehatan serta keselamatan masyarakat," sebutnya.

Lanjutnya, HM Wardan menjelaskan bahwa Istighosah dapat dilaksanakan di masjid, mushala, surau dan tempat ibadah lainnya.

"Istighosah dilaksanakan bersama secara serentak dihari dan waktu yang sama yakni kamis malam jum'at ba'da maghrib menjelang waktu Isya tepatnya pada tanggal 08,15 dan 22 Oktober 2020," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Inhil menyebut bahwa Istighosah cukup dipimpin dan dipandu oleh imam masjid dan atau ulama, tuan
guru, ustadz jamaah setempat.

"Untuk menjamin terlaksananya protokol kesehatan, kepada panitia agar menghadirkan jamaah tidak lebih 50 % dari kapasitas masjid, mushala, surau dan tempat ibadah lainnya," paparnya.

Selain itu, Bupati Inhil juga memghimbau Kepada para camat, Lurah, Kepala Desa agar mengoordinasikan,menyelenggarakan dan mamfasilitasi penyelenggaraan Istighosah Kubra di masjid, mushala, surau dan tempat ibadah lainnya di wilayahnya dengan melibatkan Forkopimcam, Kapala KUA, lembaga-lembaga keagamaan, para penyuluh agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Sehingga penyelenggaraan acara dimaksud dapat terlaksana dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terakhir, Bupati Inhil menghimbau kepada Kepala OPD, Pejabat dan ASN diharapkan peran aktifnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Semoga segala do'a dan harapan kita di ijabah oleh Allah SWT., aamiin ya rabbal alamin," harapnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar