2 Purnawirawan Polisi Ikut Pilkada di Riau, Ini Hasilnya

Ilustrasi/net

PEKANBARU  - Pilkada serentak 2020 di sembilan daerah di Riau berjalan lancar. Sebanyak 34 Paslon maju bertarung memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang. Dua diantaranya adalah purnawirawan polisi.

Dua kandidat itu adalah Irjen Pol (Purn) Wahyu Adi yang berpasangan dengan politisi senior Golkar, Supriati maju di Pilkada Indragiri Hulu, dan AKBP (Purn) Asmar yang maju di Pilkada Kepulauan Meranti mendampingi politisi PKB M Adil.

Dua purnawirawan Polisi yang secara kebetulan sama-sama diusung PDI-P tersebut berbeda keburuntungan di Pilkada kali ini. Asmar selangkah lagi berpotensi memenangkan Pilkada Meranti.

Dari penghitungan cepat oleh masing-masing Paslon, pasangan Adil-Asmar unggul dari tiga paslon lainnya. Bahkan keunggulan Adil - Asmar sudah diakui oleh pasangan kandidat lainnya.

"Alhamdulillah kita menang, Alhamdulillah. Saya dan pak haji Adil siap mengemban amanah masyarakat Meranti," kata Asmar, dilansir dari CAKAPLAH.com.

Sementara itu, Irjen Pol (Purn) Wahyu Adi yang diusung PDI-P, PAN dan Demokrat berpasangan dengan Supriati, perolehan suaranya tertinggal jauh dari Paslon Rezita - Juanidi dan pasangan Paslon Rizal Zamzami - Yoghi Susilo (Ridho) yang saat ini tengah disibukkan dengan saling klaim kemenangan.

Wahyu Adi - Supriati yang mengusung tagline Juara dan Terdepan tersebut sudah mengakui kekalahan dan mengucapkan selamat kepada pasangan nomor 5, Rizal - Yoghi (Ridho) yang menurut perhitungan data mereka menang.

"Selamat kepada pasangan nomor urut 5 atas perolehan suara terbanyak diantara Paslon lain. Kami pasangan BWS terima perolehan sementara ini dan berdasarkan data kami Ridho unggul dari pasangan lain," kata Wahyu Adi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar