Harga Sembako Mulai Naik, Ini Kata Ayat Cahyadi

Ayat Cahyadi

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kota Pekanbaru mulai melambung tinggi.

Saat ini harga satu papan telur ayam ras di Pasar Kodim, Pekanbaru, mencapai Rp 60 ribu persatu papan. Padahal harga telur ayam ras sebelumnya ada di kisaran Rp 40 ribu per papan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memerintahkan agar dinas-dinas terkait menerapkan berbagai strategi untuk dapat mengendalikan harga sembako.

"Harus ada kegiatan untuk mengendalikan harga, di Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) sebenarnya sudah ada kegiatan pasar di kantornya. Mungkin nanti volume akan ditingkatkan untuk mengendalikan harga," ujar Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Rabu (16/12/2020).

Kemudian orang nomor 2 di Pekanbaru ini juga menjelaskan perusahaan daerah milik Pemko Pekanbaru yakni PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) melalui anak perusahaannya yaitu PT Sarana Pembangunan Madani (SPM) juga ikut menjaga kestabilan harga sembako dengan cara menanam cabai.

Ayat juga mengakui bahwa saat ini selain harga telur, harga cabai merah juga tengah melambung tinggi. Dari itu nanti Pemko Pekanbaru juga akan menggandeng Bulog untuk melakukan operasi pasar.

"Namun nanti jika operasi pasar harus tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar