Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Swab dan Rapid Tes Antigen Gratis Nasdem Riau

Warga Pekanbaru Antusias Ikuti Rapid Test dan Swab Antigen Gratis Nasdem Riau

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Provinsi Riau kembali menggelar acara bakti sosial rapid test dan swab antigen sars Covid-19.

Hal tersebut adalah bentuk kepedulian Nasdem dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Acara diselenggarakan dua hari, yakni Senin dan Selasa 21-22 Desember 2020 di Kantor DPW Partai NasDem Jalan Diponegoro Nomor 24, Pekanbaru.

Koordinator Acara, Roby Kurniawan mengatakan bahwa warga Pekanbaru cukup antusias mengikuti kegiatan yang dilangsungkan secara gratis tersebut. Pada hari pertama, total 90 orang mengikuti dan hasil seluruhnya non reaktif.

Roby menjelaskan, NasDem bekerja sama dengan RS Sansani Pekanbaru, dimana pihak Rumah Sakit menyediakan tenaga medis, tenaga laboratorium dan dokter, serta secara khusus Pihak RS mengeluarkan surat keterangan hasil test yang diambil.

"Sehingga hasil test ini dapat dipergunakan untuk keperluan lain bagi masyarakat. NasDem ingin menunjukkan kepedulian bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, apalagi sekarang pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi perjalanan harus melampirkan hasil swab atau Rapid Anti Gen, ini kebetulan sekali," ungkap Robi.

Sementara itu dilokasi acara ada 5 orang tenaga medis terdiri dari 1 orang dokter, 2 perawat, 1 petugas Lab dan 1 petugas administrasi yang siap melayani masyarakat mengikuti rapid dan swab antigen tersebut, dan dibantu oleh kader-kader NasDem Milenial yang dengan baik melayani masyarakat.

Di tempat terpisah, Evi Nurdin selaku bendahara DPW Partai NasDem Riau yang hadir pada acara tersebut menyampaikan, kegiatan ini adalah program Partai NasDem dalam rangka membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, saya pun ikut test ini," ungkap Evi Nurdin.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar