41 Kios dan Puluhan Sepeda Motor Terbakar di Inhil


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Sebanyak 41 kios dan 35 unit sepeda motor hangus dalam kebakaran yang terjadi di DAM Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, Rabu (30/12/2020).

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 05.45 WIB oleh warga yang hendak pergi bekerja di PT PSG. Kejadian itu langsung dilaporkan ke salah pedagang.

Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan kobaran api. Namun, angin membuat api cepat menjalar di puluhan kios yang umumnya terbuat dari kayu.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, melalui Kasat Reskrim, AKP Indra Lamhot Sihombing, mengatakan, kios yang terbakar berada di sejumlah blok dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter

"Sebanyak 41 kios habis terbakar serta 35 unit kendaraan bermotor roda dua juga ikut terbakar. Terdiri dari 21 unit rusak berat dan 14 unit rusak ringan," jelas Indra.

Ia mengatakan, kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Dugaan sementara akibat arus pendek atau korsleting listrik dari salah satu kios.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian materil belum dapat ditaksir," tutur Indra.






Tulis Komentar