Rumahnya Terbakar, Satu Keluarga di Pelalawan Selamat dari Maut


PELALAWAN (INDOVIZKA) - Satu keluarga di Jalan Datuk Laksamana RT 003 RW 005 Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, selamat dari maut. Hal ini menyusul rumah yang dihuni pasangan suami-istri dan satu anak ini, terbakar pada Ahad (3/12/2020) dini hari tadi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum CAKAPALAH.com, peristiwa kebakaran rumah terjadi ketika satu keluarga tertidur pulas. Rumah yang dihuni Rusdianto (45) dan Novita Artarti (30) merupakan Pasutri dan anaknya, Cinta Ramadhan, terbakar.

"Saat itu kami tertidur pulas. Baru tahu ketika anak saya membangunkan, lantaran banyak asap di dalam rumah. Mendengar itu saya langsung tersentak bangun dari tidur dan api sudah membakar atap rumah," pengakuan pemilik rumah Rusdianto ketika diminta keterangan penyidik Polsek Pangkalan Kuras.

Jika tidak dibangunkan, anaknya yang mengetahui peristiwa kebakaran ini lebih awal, kata Rusdianto alamat dirinya satu keluarga tak terselamatkan seiring dengan api yang membakar seisi rumah miliknya.

"Tidak dapat dibayangkan, jika terlambat diketahui, kami mungkin satu keluarga tidak selamat," cakapnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad melalui Kanit Reskrim Ipda Esafati Daeli SH membenarkan adanya kebakaran sebuah rumah semi permanen di wilayah hukumnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB dan api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah warga setempat berjibaku memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, serta satu unit mobil Damkar turun ke lokasi," papar Kanir Esafati.

Penyebab kebakaran ini kata dia, sementara diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari dapur, dan kerugian materi sementara diperkirakan sebanyak kurang lebih Rp 100 juta.

"Dugaan konsleting arus listrik," tandasnya, singkat.***






Tulis Komentar