Kebutuhan Darah di Inhil Mencapai 600 Kantong Setiap Bulan


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA) - Kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Indragiri Hilir (Inhil)  setiap bulannya mencapai sekitar 600 kantong darah. 

Hal yang ini disampaikan oleh Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang diwakili oleh Bendahara PMI Inhil, Siti Munziarni pada saat HUT ke-21 Badan POM Inhil di jalan Sungai Beringin, Senin(31/1/22). 

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Badan POM yang sudah melakukan kegiatan donor darah dan salah satu tujuannya adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebenarnya kebutuhan darah kita di Inhil ini mencapai 600 kantong tapi yang tersedia hanya 50 persen atau sekitar 300 kantong darah setiap bulan,"ucapnya. 

Ia berharap, moment-moment seperti inilah yang sangat diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah di PMI Kabupaten Inhil.  

"Kita berharap baik dari instansi-instansi pemerintah, instansi lainnya maupun organisasi-organisasi melaksanakan kegiatan seperti ini untuk membantu memenuhi kebutuhan darah masyarakat kita," ujarnya.  

Lanjutnya, setetes darah yang di donorkan dapat menjadi sangat bearti menjadi sangat bearti bagi mereka yang membutuhkan. 

"untuk itu kita membutuhkan orang-orang yang sangat peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan darah karena setetes darah itu sangat bearti. Kita tau bahwa manfaat donor baik untuk kesehatan,salah satu dapat mencegah penyakit kanker dan juga penyakit jantung." tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar