22.840 Vaksin Sinovac Tahap 2 Akan Didistribusikan di 9 Kabupaten di Riau

Ilustrasi/net

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mendistribusikan 22.840 dosis vaksin Sinovac tahap kedua pada, Jumat (15/1/2021).

Pasalnya bantuan vaksin Covid-19 tahap kedua telah tiba di Gudang Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).

Vaksin tiba sekitar pukul 17.00 WIB kirim dari Biofarma Bandung dibawa satu unit mobil box yang mengangkut vaksin.

"Bantuan vaksin tahap kedua Alhamdulillah sudah tiba di Pekanbaru," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (13/1/2021)

Mimi mengatakan, kiriman vaksin Sinovac tersebut merupakan kiriman dari Biofarma ke Riau. Untuk tahap II ini jumlahnya ada 22.840 dosis vaksin.

"Jadi kalau ditotal dengan yang kirim tahap pertama kemarin, total sudah ada 42.840 dosis vaksin yang sudah kita terima," terangnya.

Lebih lanjut Mimi mengatakan, vaksin tahap kedua ini akan segera dikirim ke kabupaten/kota. Khususnya daerah yang mendapat distribusi vaksin. Diantaranya Kabupaten Siak, Meranti, Bengkalis, Inhil, Inhu, Rohul, Rohil, Kuansing serta Kota Dumai.

"Bantuan vaksin tahap II ini vaksin akan kita didistribusikan ke sembilan kabupaten/kota di Riau yang belum mendapatkan distribusi vaksin. Kalau tidak ada halangan Insya Allah Jumat besok kita distribusikan ke kabupaten/kota," tukasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar