Harlah ke-48 PPP Oleh DPW PPP Riau di Bangkinang Bakar Semangat Pengurus dan Kader


BANGKINANG (INDOVIZKA) - Puncak peringatan hari lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ke-48 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP di halaman kantor DPC PPP Kabupaten Kampar di Jalan Sudirman Bangkinang, Sabtu (16/1/2021) membakar semangat para kader dan simpatisan.

Hal itu tak terlepas dari pidato politik dari beberapa orang penting di partai berlambang Ka'bah tersebut, termasuk sambutan dari Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto.

Harlah yang berlangsung sederhana ini dihadiri sejumlah petinggi dan tokoh penting PPP di Riau dan beberapa kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.

Diantaranya turut hadir Ketua DPP PPP H Rusli Efendi, Ketua DPW PPP Riau H Mursini, anggota DPR RI Dapil Riau I H Syamsurizal, anggota DPRD Riau asal Dapil Kampar H Yuyun Hidayat, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dan perwakilan forkopimda Kampar, Plt Ketua DPC PPP Kampar Limasnur dan sejumlah Ketua DPC PPP se-Riau, sejumlah mantan ketua DPC PPP Kampar. Selain itu juga hadir Bupati Pelalawan terpilih Zukri Misran, Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza dan Wakil Walikota Dumai terpilih, Amris.

Pada kesempatan itu para tamu dan undangan juga mendengarkan orasi politik dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi secara virtual. Ia menyampaikan beberapa pesan agar seluruh pengurus dan kader terus bergerak bersama rakyat sehingga suara partai besutan Suharso Monoarfa itu terdongkrak drastis sehingga kembali mampu merebut tampuk pimpinan di tingkat nasional pada pemilihan umum 2024 mendatang dan menguasai parlemen dan kepemimpinan di daerah.

Yang juga cukup menarik disimak undangan yang hadir adalah tausiah dari Ustad Syaidul Amin yang juga menjelaskan sejarah PPP, potensi partai ini kembali merebut kejayaan dan bagaimana saran-sarannya kepada pengurus partai. Penyampaian Ustad Syaiful begitu lugas, mudah dicerna dan membuat para kader tampak bersemangat.

Ketua DPW PPP Riau Mursini mengomentari kegiatan Harlah di Bumi Serambi Mekkah Riau kali ini menilai PPP sudah melihat geliatnya di Provinsi Riau.

"Pertanda PPP ingin besar kembali sebagaimana pernah diraih pada masa lalu. Dengan hadirnya darah baru Bapak Husni Mirza Wakil Bupati Siak terpilih, Bapak Amris


yang merupakan Wakil Walikota Dumai terpilih, Bapak Zulkarnain Kadir yang merupakan anak pendiri PPP Riau Kadir Abbas dan mantan Wakil Bupati Kampar Bapak Ibrahim Ali," terang Mursini.

Pada Harlah kali ini, beberapa tokoh ini diberikan kartu tanda anggota dan dipasangkan jaket kebesaran PPP berwana hijau.

Ia yakin PPP akan lebih besar lagi. Sebagaimana disampaikan Mursini, secara nasional pada 2024 mendatang PPP menargetkan 11 juta suara karena partai ini pernah menembus perolehan suara mencapai 25 juta suara.

Ia yakin setelah Muktamar beberapa waktu lalu yang dilanjutkan konsolidasi dilanjutkan sampai ke ranting akan membuat PPP semakin siap menghadapi pemilu dan agenda politik lainnya.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto juga tak kalah semangat. Ia menyampaikan, dengan banyaknya tokoh-tokoh yang bergabung dengan PPP membuktikan ada semangat PPP untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Catur menambahkan, PPP adalah partai pengusung pasangan Azis-Catur pada Pilkada Kampar 2017 lalu. Ia berharap PPP tetap mengawal Pemerintahan Kabupaten Kampar. "Kita akan bersinergi karena saya diusung PPP, maka kami membuat suatu program dimana kami akan terus bergerak bersama rakyat," cakap Catur.

Ketua Panitia Aprizal Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka Harlah ke-48 PPP, DPW PPP Riau telah menggelar beberapa kegiatan diantaranya lomba pidato yang bertemakan PPP dan ke-Islaman, tik tok dengan tema say no to drugs, ziarah ke makam tokoh PPP di Riau dan silaturahmi ke kediaman tokoh PPP Riau.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada perwakilan keluarga tokoh PPP yang telah meninggal dunia yakni kepada keluarga almarhum H Nurbay Yus (mantan anggota DPR RI), keluarga almarhum H Azis Zaenal (mantan Ketua DPW), dan keluarga almarhum Hendra Yani (mantan Ketua DPC PPP) Kampar. Ketiganya wafat beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian Narkoba Center PPP, Usaha Kuliner Kampung Hijau dan Media Center PPP Kampar.






Tulis Komentar