Pertamina Diminta Akomodir Masyarakat Rohil di Operasional Blok Rokan

Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Syafruddin Iput

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Syafruddin Iput meminta pemerintah maupun Pertamina untuk bisa mengakomodir masyarakat Rokan Hilir sebagai tenaga kerja di Blok Rokan.

Untuk diketahui, areal blok Rokan terdapat di 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Bengkalis dan Rokan Hilir.

Di Rohil Blok Rokan tersebar di 6 kecamatan di Rohil yakni, Kecamatan Rantau Kopar, Tanah Putih, Tanah Putih Tanjung Melawan, Rimba Melintang, Bangko Pusako dan Kubu.

"Anak Rokan Hilir wajib jadi pekerja di Blok Rokan, walaupun cuma tukang cangkul, yang penting sesuai dengan keilmuannya. Selama ini bukan tak ada, ada juga selama ini. Tapi kan terbatas, makanya dengan perpindahan kelola Blok Rokan ke Pertamina, paling tidak masyarakat setempat bisa lebih sejahtera, ini harus dikawal dengan baik, jangan disia-siakan, kita tidak boleh jadi penonton," kata Iput.

Politisi Gerindra ini menambahkan, bahwa ia akan segera menyampaikan hal tersebut kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) supaya bisa mengawal, disamping dia juga menerima laporan dari masyarakat.

"Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Rokan Hilir memang sudah mengakomodir tenaga kerja lokal, tapi permasalahan pengangguran masih saja menjadi keluhan masyarakat. Nah, ini harus diakomodir, masyarakat harus bisa menjadi manfaat di tempat sendiri," tukasnya.***






Tulis Komentar