Resmi Jabat Kajati Riau

Jaja Subagja: Saya Telah Memahami Budaya Masyarakat Riau

Penyambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr Jaja Subagja SH MH. Foto: dok. Kejati Riau

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Dr Jaja Subagja SH MH resmi menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau. Ia menggantikan Dr Mia Amiati SH MH yang dimutasi sebagai Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis di Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Bagi mantan Kajati Gorontalo ini, Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau bukanlah asing. Pria ramah senyum ini pernah menjabat sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Riau beberapa tahun silam.

"Tentunya Kejati Riau ini tidak asing lagi bagi saya dan saya juga telah memahami budaya masyarakat Riau," ujar Jaja dalam acara pisah sambut di Aula Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejati Riau, Jumat (19/2/2021).

Di momen pisah sambut penuh kekeluargaan ini, Jaja Subagja beserta keluarga juga memohon agar bisa diterima bertugas di Kejati Riau.

Kembalinya Jaja ke Riau tentu disambut hangat oleh seluruh jajaran Korps Adhyaksa Riau. Harapan digantungkan kepada pimpinan baru untuk menjadikan Kejati Riau lebih baik lagi.

Kegiatan pisah sambut digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Jarak duduk para tamu yang hadir juga sangat dijaga, dan setiap pengunjung harus memakai masker.

Mia Amiati dalam sambutannya berpesan kepada seluruh keluarga besar Kejati Riau supaya senantiasa menjaga kesehatan, tetap solid dan mawas diri dari segala perbuatan tercela.

Ia juga mengingatkan agar pegawai di jajaran Kejati Riau, bisa terus meningkatkan kinerja sebagaimana perintah Jaksa Agung, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

"Tingkatkan disiplin kerja dan salam hormat untuk seluruh keluarga di rumah. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kejati Riau termasuk kepada seluruh masyarakat Riau," ucap Mia.

"Saya menaruh harapan kepada Pak Jaja Subagja dalam pencapaian, apa yang belum dicapai saat saya memimpin di Bumi Lancang Kuning. Saya yakin Pak Jaja akan lebih baik meningkatkan dan melengkapi hal-hal yang belum kami capai pada saat saya memimpin Kejati Riau," tutur Mia.

Sebelumnya, kedatangan Jaja Subagja ke Riau disambut Gubernur Riau, H Syamsuar, Ketua DPRD Riau, Ketua LAM Riau Wakajati Riau dan asisten serta Kepala Kejari di VIP Lancang Kuning. Kajati dipasangi tanjak oleh LAM Riau.***






Tulis Komentar