10 Rumah Kontrakan di Rohul Terbakar, Korban Mengungsi di Masjid


ROHUL (INDOVIZKA) - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Padat penduduk tepatnya di RT 002 RW 010 RK Harapan Kelurahan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu. Sepuluh rumah kontrakan yang berada di lokasi tersebut ludes di lalap si jago merah.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Seorang penghuni rumah kontrakan bernama Yasri berteriak minta tolong karena api sudah melalap rumah kontrakan yang ada disebelah kontrakannya.

Sebelum Pemadam Kebakaran datang ke lokasi, Warga setempat sempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dengan maksud api tidak merambat ke rumah lainnya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit tangki Supayer baru tiba ke lokasi kejadian 19 menit kemudian sekitar pukul 10.40 Wib. Namun sayangnya api dengan cepat merembet ke seluruh rumah petak sebanyak 10 unit.

Api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 12.00 wib. Hingga saat ini pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

"sampai dengan saat ini belum dapat diketahui penyebab kebakaran, TKP sudah dipasangi garis Polisi untuk penyelidikan lebih lanjut," cakap Kapolsek Ujung Batu AKP Amru Hutahuruk, Jumat (12/3/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai Rp700 juta.

Saat ini 6 Kepala Keluarga yang menghuni rumah yang terbakar masing-masing Yasri (49), Ibu Bunga (27), Sahriani (39), Dwi Ariani (33), Siti Khotijah (40) dan Armawati (35) mengungsi di masjid.

Kapolsek Ujung Kompol Amru Hutauruk SH bersama Camat Ujung Batu Fisman Hendri juga memberikan santunan dan pakaian kepada korban kebakaran karena kebanyakan Korban tidak bisa menyelamatkan harta benda mereka.***






Tulis Komentar