Demokrat Kubu AHY Klarifikasi Kabar Pengurusnya Diintimidasi Intel Polri

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA (INDOVIZKA) - Partai Demokrat kubu kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto, mengklarifikasi pernyataan dari Wakil Ketua Umum Demokrat Benny K Harman yang sebelumnya menyatakan, ada sejumlah pengurus Partai Demokrat di daerah diintimidasi intel Polri, pasca digelarnya kongres luar biasa (KLB) di Sibolangit.

Didik Mukrianto menegaskan tidak benar intimidasi itu bersumber dari Polri atau aparat penegak hukum lainnya, melainkan dari pihak-pihak kubu Moeldoko yang menyelenggarakan acara KLB Demokrat di Sibolangit.

"Namun intimidasi tersebut lebih kami rasakan datang dari pihak-pihak yang melakukan pertemuan Deli Serdang yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa Demokrat, bukan dari aparat penegak hukum atau polisi," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021), yang diterima wartawan di Jakarta.

Sementara terkait kunjungan Intel Polri ke pengurus Partai Demokrat di sejumlah daerah, Didik menyatakan hal itu bukanlah bentuk intimidasi, tapi hanya komunikasi yang dilakukan oleh Kepolisian dalam rangka menjaga kondusifitas di daerahnya dan mengantisipasi serta mencegah potensi munculnya ekses negatif, sebagai akibat pelaksanaan pertemuan Deli Serdang yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat.

"Jangan sampai terjadi pembiasan dalam penugasan di lapangan, jangan sampai komunikasi dan koordinasinya macet. Karena itu penting dalam membangun chemistry dan menghadirkan keamanan serta ketertiban di masyarakat," tutur Didik.

Oleh karena itu, Didik mengakui bahwa soal dugaan intimidasi dari pihak aparat kepada pengurus Demokrat di daerah itu hanya kesalahpahaman saja. Kesalahpahaman itu sudah diluruskan antara Demokrat dan Kepolisian.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar