Jalur Sepeda Belum Maksimal, Dishub Pekanbaru Mau Tambah Rute


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Jalur sepeda di Kota Pekanbaru belum berfungsi maksimal. Seperti di Jalan Diponegoro, jalur sepeda digunakan sebagai parkir kendaraan bermotor.

Meski fungsi belum maksimal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru ingin menambah rute jalur sepeda. Jalur sepeda ini akan terhubung melalui pusat perbelanjaan, pasar-pasar, masjid raya, pusat wisata, hingga sekolah-sekolah.

"Tahun ini kita rencanakan pembangunannya. Nanti jalurnya tersambung mulai dari pusat wisata, pusat perbelanjaan, masjid raya dan sekolah, sehingga anak-anak bisa kesekolah dengan sepeda," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Kamis (1/4/2021).

Meskipun pembuatan jalur tersebut direncanakan tahun ini, Yuliarso menjelaskan Dishub belum bisa memastikan kapan jalur itu selesai dan dapat digunakan. Apalagi, saat ini kondisi keuangan daerah masih banyak tersita untuk penanganan Covid-19.

"Kita maunya tahun ini selesai. Tetapi tentu menyesuaikan dengan kemampuan daerah," ungkapnya.

Dishub Pekanbaru sudah melakukan survei peta untuk kawasan yang akan dibuat jalur. Pembuatan jalur ini direncanakan sejak tahun 2020 lalu.






Tulis Komentar