Usulan Lengkap, Pemprov Riau Transfer Gaji Guru Bantu Rohul Rp2,2 Miliar


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mencairkan bantuan keuangan (Bankeu) pendidikan untuk gaji guru bantu SD/SMP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebesar Rp2,2 miliar lebih.

Demikian disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy kepada INDOVIZKA.com, Kamis (22/4/2021) di kantor Gubernur Riau.

"Sebagai bentuk komitmen hari ini kita sudah transfer bankeu gaji guru bantu kabupaten Rohul sebesar Rp2,280 miliar," katanya.

Masrul mengatakan, penyaluran bankeu tersebut berdasarkan usulan Pemkab Rohul melalui Dinas Pendidikan Rohul terdapat gaji guru bantu tingkat SD/SMP sebanyak 380 orang.

"Komitmennya jelas, jika usulan berkas lengkap yang disampaikan Disdik Kabupaten/Kota secepatnya kita cairkan bankeu gaji guru bantu. Seperti Rohul kemarin diusulkan, hari ini kita transfer," cakapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE kepada INDOVIZKA.com mengatakan, sampai saat ini pihaknya
baru menerima tiga kabupaten/kota yang mengajukan bankeu gaji guru bantu.

Tiga daerah yang sudah mengajukan bankeu tersebut diantaranya Kabupaten Bengkalis, Rohul dan Indragiri Hulu. Sedangkan sembilan kabupaten/kota lainnya belum mengajukan.

Indra mengatakan, dari tiga daerah tersebut yang mengajukan pencairan bankeu, baru kabupaten Rohul yang persayaratannya lengkap.

"Perlu kami informasikan bahwa, yang baru mengajukan honor guru bantu daerah itu baru tiga kabupaten, yang lain belum. Yang sudah lengkap persayaratannya Rohul. Yang dua lagi Inhu dan Bengkalis dalam proses melengkapkan administrasinya. Dan sembilan daerah lagi belum mengajukan," katanya.






Tulis Komentar