Pelantikan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Digelar Rabu Siang


JAKARTA (INDOVIZKA) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik sejumlah pejabat, pada hari ini, Rabu, 17 November 2021. Di antaranya adalah melantik Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Jokowi juga akan melantik Letnan Jenderal Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Mayjen TNI Suharyanto menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selain itu, Jokowi juga akan melantik 12 duta besar (dubes).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelantikan akan digelar pada siang hari nanti. "Dilaksanakan pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Heru lewat keterangannya, Rabu, 17 November 2021.

Adapun Andika bakal menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun November ini. Sementara Letjen Dudung menggantikan Andika yang naik pangkat menjadi panglima.

Mayjen TNI Suharyanto akan menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang belum genap setahun menjabat sebagai Kepala BNPB. Ganip dilantik sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi pada 25 Mei 2021. Ganip juga akan memasuki pensiun pada akhir tahun ini.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar