Ketua KPK Firli Sebut Survei Integritas Bisa Jadi Pegangan Berantas Korupsi


JAKARTA (INDOVIZKA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis Survei Penilaian Integritas 2021. Ketua KPK Firli mengatakan survei ini mungkin yang terbesar yang pernah dilakukan. "Saya kira survei ini mungkin survei yang terbesar yang dilakukan," kata Firli saat pidato pembukaan di kantornya, Jakarta, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia mengatakan survei KPK ini menyasar 98 kementerian, 34 provinsi, dan 508 kabupaten kota. Menurut dia jumlah responden survei mencapai 255.100 orang. KPK menggelar survei penilaian integritas untuk memetakan resiko korupsi di instansi pemerintahan. Hasil survei akan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi dan memperbaiki sistem.

Firli mengatakan hasil survei dapat memberi masukan pada kementerian untuk memberantas korupsi.

Mantan Kapolda Sumatera Selatan ini mengatakan survei ini merupakan amanat dari rencana pembangunan jangka menengah nasional 2020-2024. Survei ini juga merupakan amanat rencana strategi nasional pemberantasan korupsi.

Dia berharap KPK akan meneruskan survei ini kedepannya. "Kita tidak boleh tergantung terhadap produk-produk ataupun hal-hal yang memang banyak kita dengar tetapi tentulah kita harus bangga dengan produk dan karya anak bangsa kita survei penilaian integritas tahun 2021," kata Firli.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar