Hore ! BOSDA Segera Cair, Guru Honor SMK dan SMK di Riau Akan Terima Gaji

Ilustrasi

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Dana BOSDA tampaknya dalam waktu dekat akan segera cair. Pasalnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol mengaku telah menandatangani Surat Perintah Membayar (SPM) dana BOSDA SMA/SMK dan SLB Negeri dan Swasta.

" Betul, SPM BOSDA sudah saya tandatangani. Setelah ditandatangani, selanjutnya diserahkan langsung ke BPKAD Provinsi Riau agar diproses secepatnya," kata H Kamsol MPd, Rabu (6/4/2022) di Pekanbaru.

Dinas Pendidikan menargetkan dalam minggu ini dana BOSDA sudah bisa dicairkan dan diterima sekolah. Sebab, dana BOSDA salah satu peruntukanya untuk pembayaran gaji guru honor di sekolah.

" Dimana jumlah guru honor yang dibiayai oleh dana BOSDA jenjang SMAN sebanyak 303 orang, SMKN ada 127 orang dan SLBN sebanyak 17 orang dengan total guru honor sebanyak 447 orang," kata Kamsol.

Kamsol menambahkan, biasanya proses di BPKAD paling lambat 2 hari. Setelah itu langsung dikirim ke rekening masing masing sekolah penerima.

" Jumlah dana BOSDA SMA/SMK dan SLB Negeri dan Swasta yang dicair sebesar triwulan pertama ini mencapai Rp 175,2 miliar. Dimana rinciannya, sekolah negeri sebesar Rp: 162,7 miliar dan sekolah swasta sebesar Rp: 12, 5 miliar. Dana ini dicairkan untuk 6 bulan," jelasnya lagi . Namun untuk pembayaran gaji guru honor dibayarkan sesuai bulannya. Untuk itu Kamsol mengingatkan Kepala sekolah segera untuk membayarnya.

Kamsol menegaskan bagi sekolah yang menerima dana BOSDA harap mempergunakan sebaiknya sesuai dengan peruntukannya. Jangan digunakan untuk hal hal yang tidak sesuai dengan juknisnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar