Serius Tangani Wabah Virus Corona, Pemda Inhil Gelar Rapat dengan Instansi Terkait

ilustrasi

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Rapat Tertutup terkait dugaan Wabah Covid-19 atau Virus Corona yang menimpa Anak Buah Kapal (ABK) yang ada di Inhil.

Rapat yang digelar di lantai 3 ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Inhil sekitar pukul 17.00 WIB, Rabu (04/03/2020) dihadiri Sekda Inhil H. Said Sarifuddin, Dirut RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Fakpahan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Jufriadi, Kepala Dinas kesehatan Inhil yang diwakili Sebowo, GM Pelindo I Tembilahan Yusrizal, Sekretaris Diskominfo Trio Beni Putra, Polres Inhil, Kodim 0314 Inhil, Bea Cukai Inhil.

Sekda Inhil H. Said Sarifudin menyebutkan bahwa rapat tersebut mendakak karena menyangkut penanggulangan wabah Covid-19.

"Disini, Pemerintah daerah mengambil peran bagaimana mengantisipasi ini semua," sebutnya kepada Riaulink.com usai rapat di gelar.

Lanjutnya, Said Sarifuddin menyebut bahwa rapat tersebut juga membahas terkait penanganan, dan Isolasi dan lain sebagainya.

"Kita semua sudah bagi tugas, untuk pengawalan baik dari kepolisian, TNI, Salpol, sementara untuk tenaga teknis ada dari Dinas kesehatan, Rumah Sakit, dan Puskesmas," Sebutnya. 

Said Sarifuddin juga menambahkan bahwa pemerintah Inhil saat ini berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan wabah virus corona.

"Ya, kita semua berdoa lah, mudah-mudahan saja pasien yang diduga Terinfeksi Virus Corona hasilnya tes nya negatif," ungkapnya.(Jb)


 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar