Pemprov Riau Siagakan Alat Berat Antisipasi Longsor Saat Lebaran

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siagakan alat berat di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah 1-6 untuk antisipasi bencana longsor saat mudik Lebaran tahun 2023.

"Untuk antisipasi bencana longsor saat mudik Lebaran 2023, kita standby alat berat full baket di UPT Jalan dan Jembatan Wilayah 1-6," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan melalu Kepala Bidang Bina Marga, Zulfahmi, Kamis (6/4/2023).

Zulfahmi mengatakan, masing-masing UPT Jalan dan Jembatan Dinas PUPR-PKPP Riau menyiapkan satu set alat berat, terdiri dari Motor Grader, Vibro Roller, Excavator, dan lainnya. 

"Selain alat berat, seluruh operator dan tenaga teknis UPT Jalan dan Jembatan juga siaga. Ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi bencana yang tak kita inginkan seperti longsor, sehingga peralatan langsung kita turunkan ke lokasi kejadian," terangnya. 

Selain itu, tambah Zulfahmi, untuk menjamin kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2023, pihaknya juga saat ini fokus melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan provinsi. 

"Sekarang peralatan dan tenaga teknis UPT sedang bekerja di lapangan, kalau jalan provinsi yang rusak akan diperbaiki minimal fungsional saat mudik Lebaran 2023," tukasnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar