Peduli Lingkungan, Warga dan Aparat Bersatu Goro di Sungai Beringin


INDOVIZKA.COM- Warga Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan bersatu bahu-membahu melaksanakan gotong royong (Goro) berama Personil TNI Kodim 0314/Inhil, Anggota Polsek Tembilahan dan Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Inhil, Minggu 11/10/2020).

Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan, aparat bersama masyarakat terjun langsung membersihkan sampah dan rumput yang sudah menutupi sepanjang aliran parit 18 tersebut. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, saat ini wilayah Inhil sudah memasuki musim hujan, maka masyarakat harus gencar melakukan pembersihan parit parit dan saluran air dengan maksud dan tujuan agar aliran air tidak tersumbat dan mengakibatkan banjir atau terjadi genangan air.

Selain itu juga, aksi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang sudah luntur. 

"Ini kepentingan kita bersama, maka dari itu mari kita sama-sama peduli lingkungan dan kebersihan," ajaknya.

Menurutnya, semua warga bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap lingkungannya, namun untuk menumbuhkan semangat tersebut, perlu adanya pelopor atau penggerak.

"Kami TNI siap menjadi pelopor semangat gotong royong," tuturnya. 

Lanjut Pasi Ops, pembersihan yang akan digelar rutin bersama ini untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang dan membanjiri sebagian badan jalan seperti di Jalan Lingkar I Tembilahan beberapa waktu lalu. 

"Kita sebagai prajurit TNI apalagi satuan teritorial, harus mampu mengatasi apapun bentuk keluhan atau permasalahan di masyarakat sekitar. Karena itu merupakan suatu wujud atau bentuk pelaksanaan dari 8 wajib TNI," pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Budiono mengucapkan terimakasih atas kerja sama aparat, baik dari TNI, Polri dan DLHK Kab. Inhil. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 0314, Polres Inhil dan pertugas DLHK  yang telah bersatu kerja bakti di Sungai Beringin," ucapnya singkat.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar