Kue Cincin Banjar Cocok Dijadikan Sarapan Pagi dan Oleh-Oleh

Kue cincin khas orang Banjar (indovizka)

INDOVIZKA.COM - Salah satu kue tradisional khas Suku Banjar yang memiliki cita rasa manis adalah kue cincin atau dengan sebutan dengan nama "Wadai Cincin" memiliki banyak penggemar.

Bentuknya yang Bulat yang membentuk lingkaran memang seperti cincin. Namun wadai cincin ini bisa kita jumpai dipasaran dan warung-warung  sarapan pagi ini.

Wadai yang berwarna cokelat agak gelap ini dengan beragam ukuran kecil dan sedang tergantung pembuatannya. Tidak lupa dibagian tengahnya terdapat 4 (empat) lubang, sehingga disebut dengan wadai cincin mata empat.

Memiliki bentuk yang unik, kue ini  memiliki rasa yang enak dan lezat, cocok untuk dinikmati di saat santai bersama dengan segelas kopi atau teh hangat. Selain itu, kue satu ini cocok dijadikan oleh-oleh kepada sanak saudara. 

Wadai cincin adalah salah satu jajanan favorit di dalam budaya. Biasanya di pagi hari masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) khususnya warga suku Banjar menikmati Wadai Cincin tersebut di pagi hari sambil sarapan sebelum melakukan aktivitas harian.

Untuk harga Wadai Cincinya cukup murah yakni hanya Seribu sampai Dua Ribu saja anda sudah bisa menikmatinya. Wadai cincin ini tidak memakai pengawet, dan bisa bertahan hingga 1 minggu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar