Waspada Virus Corona, Satpol PP Inhil Patroli di Fasilitas Umum dan Warnet

Tim Reaksi Cepat (TRC) Harimau Rawa Satpol PP Inhil Memberikan Edukasi kepada Wargan yang Sedang Berada di Taman Kota Swarna Bumi Tembilahan

INDOVIZKA.COM - Tingkatkan kewaspadaan dini terhadap kemungkinan penyebaran dan penularan Virus Corona (Covit 19), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Indragiri Hilir melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Harimau Rawa melaksanakan patroli di fasilitas umum dan warnet yang berada di lingkungan Tembilahan,  Rabu (18/3/2020).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Negeri Seribu Parit ini.

"Adapun pantauan dan pengawasan ini  menggunakan pendekatan humanis edukatif. Anak-anak sekolah yang libur tapi berada di warnet diberikan edukasi," kata Al Yusroni Pagta, SSTP, MH, Waka Satpol PP Kabupaten Inhil.

Dari hasil patroli tersebut, sebanyak 30 pelajar terjaring sedang berada di warnet dan tempat fasilitas umum seperti taman kota Swarna Bumi dan Gajah Mada Tembilahan, padahal mereka sengaja diliburkan sekolah agar tidak beraktifitas di luar rumah.

 "Ada 30 pelajar yang kedapatan berada di warnet dan difasilitas umum. Mereka kita berikan edukasi dan dihimbau pulang ke rumah masing-masing dan Alhamdulillah mereka mau pulang," kata pria yang akrab disapa Roni itu.

Untuk mengantisipasi terpapar Virus Corona, Satpol PP Inhil juga menghimbau kepada orang tua mengawasi anak anaknya agar tidak berada di luar rumah dan tidak berada  di tempat keramaian.

"Semoga orang tua juga semakin sadar untuk tidak membawa anaknya ke luar rumah. Kalau tidak perlu jangan keluar rumah, ini guna kewaspadaan kita terhindar dari penyebaran covid-19," harapnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar