Daftar Bakal Calon Bupati di PKB Siak, Alfedri Tetap Berpasangan dengan Husni

Alfedri dan Husni menjadi bacabup dan bacawabup pertama yang mendaftar di PKB.

SIAK, INDOVIZKA.COM- Bupati Siak Alfedri dan wakilnya Husni Merza dipastikan kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Alfedri-Husni mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Siak di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (24/4/2024).

Alfedri didampingi tim dan pendukungnya pada pukul 15.40 WIB menyambangi kantor DPC PKB Siak untuk mengambil formulir pendaftaran sekaligus menyerahkan berkas persyaratan bacabup dan bacawabup. Dengan begitu Alfedri dan Husni menjadi bacabup dan bacawabup pertama yang mendaftar di PKB.

"Alhamdulillah kami bisa bersilaturahim di kantor PKB Siak sekaligus karena ini masih bulan syawal ini momen lebaran dan bermaaf-maafan. Selain itu kami datang dengan niat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati di PKB," ujar Alfedri.

Dia menyampaikan, niatnya menjadi pendaftar pertama di PKB menjadi bukti keseriusan ingin kembali bersama-sama memenangkan Pilkada 2024 seperti pada Pilkada 2019 lalu.

"Ya kita sudah mendaftar tadi melalui online dan ini patut diapresiasi karena PKB sekarang menggunakan sistem digitalisasi, artinya sudah selangkah maju dari yang lain. Dan kami juga menyerahkan berkas persyaratan yang langsung diterima oleh ketua DPC PKB Siak. Kita mengulang kembali kebersamaan yang sudah kita jalani pada Pilkada sebelumnya maka hubungan baik ini tentu perlu kita lanjutkan," katanya.

Alfedri menyampaikan harus maju lagi di Pilkada ini karena masih banyak program yang belum tuntas, sebab dia menjabat Bupati Siak masih terhitung 2 tahun 4 bulan belum sampai satu periode.

"Niat kami kembali maju semata-mata ingin melanjutkan membangun Siak semakin baik lagi, menjadikan Siak gemilang, cemerlang dan terbilang. Ya apa yang sudah kita buat ini perlu kita tambah lagi dan saat ini Siak sudah banyak perubahan ke arah lebih baik. Artinya pekerjaan belum selesai," katanya.

Dia mengatakan selain PKB nantinya akan mendaftar ke partai lain yamg sudah membuka penjaringan.

"Nanti partai lain juga, ini berhubung PKB yang sudah buka maka kami baru mendaftar ke sini," sebutnya.

Ketua DPC PKB Siak, Muhtarom menyampaikan kedatangan Alfedri bersama timnya adalah untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup Siak, sementara Husni yang diwakili timnya juga mengambil formulir bacawabup Siak.

Muhtarom menyampaikan Alfedri dan Husni menjadi pendaftar pertama di partainya setelah tim desk membuka penjaringan pada Selasa (23/4/2024). Tahap selanjutnya tim akan menerima pengembalian berkas yang telah diambil calon untuk diserahkan paling lambat 30 April.

"Ya, tadi beliau sudah ambil formulirnya dan selanjutnya kami memberi deadline sampai 30 April ini untuk pengembalian berkas. Jika tak dikembalikan ya hanya sebatas ambil saja tidak dihitung mendaftar," kata Muhtarom yang juga anggota DPRD Siak itu.

Ditanya soa PKB kembali mengusung pasangan Alfedri-Husni pada Pilkada 2024 nanti, Muhtarom tak mau memastikan. Sebab bisa saja ke depan PKB punya kader yang ingin juga maju dalam Pilkada 2024 Siak.

"Yang jelas saat ini kita membuka penjaring yang berlaku untuk semua calon. Soal rekomendasi dan diusung belum bisa kami sampaikan. Siapa tahu ada dari kader kita yang ingin maju ya tentu jugaenjadi prioritas dan pertimbangan. Ya kita lalui dulu prosesnya karena ibiasih panjang," ungkapnya.

Dia membeberkan, setelah ini bakal ada juga calon yang ingin mendaftar di PKB yang sebelumnya juga sudah menghubungi tim desk.

"Ya informasinya dalam waktu dekat ada calon juga yang ingin memdaftar yaitu Afni dan Indra Gunawan, tapi belum pasti daftar sebagai bacabup atau bacawabup. Ya kita nantikan saja," ungkapnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar